Kumpulan Cerpen

Kumpulan Cerpen Yunior Suara Merdeka, Kumpulan Cerita Pendek Anak, Kumpulan Dongeng Anak, Bahan Mendongeng Untuk Anak, Cerita Edukasi

Kumpulan Puisi Anak : "Letusan Merapi" dan "Aku dan Kamu"

Letusan Merapi


Panas menyengat
Daun-daun kering binasa
Hewan-hewan pun pergi
meninggalkannya

Suasana haru dan mencekam
Suara gemuruhmu
menggetarkan jiwa
Aliran laharmu

membinasakan semua
Merah membara laksana neraka
Hancur binasa sekelilingnya
Hidup kami jadi menderita

Oh Tuhan hanya pada-Mu kami
meminta
Buatlah kami kuat
Buatlah kami sabar atas musibah
yang mendera
Amin


Zahrotul F Mukarromah
Kelas II SD Muhammadyah 1
Pekajangan Pekalongan



#####


Aku dan Kamu


Aku laki-laki
Kamu perempuan

Aku berambut pendek
Kamu berambut panjang

Aku suka mobil-mobilan
Kamu suka boneka

Aku suka pelajaran Matematika
Kamu suka pelajaran Kesenian

Itulah aku dan kamu


Antara laki-laki dan perempuan
Aldi Nugraha
Kelas II SDN Sikumpul III
Kalibening Banjarnegara


(Puisi Junior Suara Merdeka Cetak 20150614)
Share this article :
+
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »